Senin, 21 Februari 2011

2 Kader Akan Dicopot dari Kabinet, PKS Gelar Rapat

TB Ardi Januar - Okezone

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan menanggapi rumor akan dicopotnya Tifatul Sembiring (Menkominfo) dan Salim Segaf Aljufri (Menteri Sosial) dari Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua.

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq mengatakan, isu tersebut bukanlah kali pertama berembus ke media. Namun, pada kenyataannya reshuffle tidak dilakukan dan sebanyak empat kader PKS masih menduduki posisi menteri. Yakni Tifatul Sembiring (Menkom Info), Salim Segaf Al Jufri (Menteri Sosial), Suharna Suryapranata (Menristek), dan Suswono (Menteri Pertanian).

“Malam ini kami akan menggelar rapat untuk membahas semua persoalan termasuk kabar ini. Saat ini, kami tidak akan menanggapi sesuatu yang masih bersifat isu karena soal reshuffle itu wewenang Presiden sepenuhnya,” kata Luthfi saat dikonfirmasi okezone, Senin (21/2/2011).

Menurutnya, keempat kader PKS yang kini berada di kabinet pemerintahan tidak memiliki persoalan yang krusial. Karenanya, dia optimistis PKS tidak akan menjadi korban reshuffle. “Pak Kontoro (UKP4) juga menilai kader-kader kami tak ada masalah,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, isu soal reshuffle memang bukan kali pertama mencuat di media massa. Kali ini, kabar serupa kembali beredar. Bahkan, sederet nama pengganti yang akan dicopot juga sudah disiapkan.

Berdasarkan informasi yang beredar, sebanyak lima menteri yang akan dicopot dari jabatannya adalah Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri Perhubungan Fredi Numberi, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh.

Sementara itu, sederet nama yang akan menjabat sebegai menteri yang baru adalah, Sjafrie Sjamsoedin (Menkominfo), Goerge Toisutta (Menhub), Anas Urbaningrum (Mensos), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), dan Karen Agustiawan (Menteri ESDM).
Senin, 21 Februari 2011 - 12:54 wib
TB Ardi Januar - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


share/bookmark

PTC LOKAL YANG MANTAP

NO INVEST PTC, MIN PO, AND TRUSTED